-->
hp611iVIQBc3MwK385wlKZmKOobo7zTwM6480NxC
Bookmark

Tips Beli Hamster dan Cara Merawatnya Setelah Sampai Rumah

Tips Beli Hamster - Hewan lucu dan imut si Hamster ini termasuk kelompok tikus, memiliki bentuk tubuh lebih bulat, Berbagai warna bulu, ekor yang pendek dan ukuran tubuh adalah kecil dan bulat. Hamster adalah hewan nocturnal (aktif selama siang & malam).

Tips Beli Hamster dan Cara Merawatnya
Hamster bermain | Pixabay

Jenis hamster banyak dipelihara di Indonesia, Hamster adalah Syiria, hamster dwarf (Mini) Jenis Campbell, hibrida, winter white, dan roborovskii.

Makanan utama hamster adalah benih segar kering. Hewan yang rentan terkena diare saat kita memberi makanan yang tidak seharusnya (misalnya makanan instan manusia, atau sayuran). Buah-buahan yang dimakan oleh manusia dan rerumputan yang menjadi santapan warnanya.

Mengurangi makanan yang dibuat di pabrik-pabrik yang mengandung banyak pengawet yang dapat menyebabkan kanker. Makanan yang mengandung banyak garam dapat menyebabkan hilangnya bulu.

Beli Hamster

Perawatan yang tidak membutuhkan banyak ruang. Baunya & suara minimal, serta wajah lucu dengan gelandangan membuat banyak orang terhibur. Anda bahkan dapat menempatkan kandang di meja belajar atau meja kerja Anda.

Tips Beli Hamster


  • Identifikasi tipe dan sifat hamster. Setiap jenis hamster memiliki kualitas yang berbeda. Tipe Campbell adalah yang paling seperti gigitan jika kurang berinteraksi langsung dengan pemilik mereka, jenis ini paling akan sangat agresif ketika memasuki usia kawin. Musim dingin dan hibrida putih memiliki alam jinak meskipun memasuki usia dewasa. Roborovskii memiliki alam liar tapi tidak menggigit, mencintai untuk menjalankan cepat dan sangat aktif juga karakter wajah yang paling lucu Jenis ke yang lain.
  • Pilih yang tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu kurus.
  • Coba refleks hamster dengan cara meniup tubuhnya dengan toned. Refleks cepat, lebih sehat.
  • Hamster sehat terlihat bagaimana makan rakus dan gerakan tubuh yang tangkas. Mata jelas, telinga terbuka tanpa merobek.
  • Periksa juga seluruh tubuh hamster apakah ada cacat dan gigitan / kutu-jamur.
  • Jika kau ingin menjaga hamster Mu untuk keluarga, pilih sepasang hamster. Jika Anda hanya ingin sebagai teman di rumah, memilih 2 anak laki-laki.
  • Kebanyakan membeli hamster sejak kecil (kira-kira usia 1 bulan), karena sejak awal kita bisa mengenal & dekat dengannya, semakin mudah kita menjinakkan itu. kita juga dapat melihatnya perlahan-lahan tumbuh dari anak-anak menuju dewasa.


Apa yang harus dilakukan setelah membeli Hamster?


  • Setelah sampai rumah, biarkan Hamster selama 1 hari untuk beradapatasi.
  • Keesokan harinya, memberinya makanan ringan keluar dari kandang. biarkan dia tahu bahwa "orang asing" yang telah membawanya pulang, bukan sesuatu yang diperlukan. yang ditakuti
  • Beberapa hari setelah itu, kami mencoba meletakkan tanganmu di kandang, memeras serbuk gergaji sebelum memasukkan tangannya ke dalam kandang.
  • Masukkan tangan perlahan ke Kandang hamster. Ada beberapa kemungkinan dari apa yang terjadi : menggigit kecil (tanda dikenal untuk mengenali entri dari benda2 asing ke wilayahnya), menggigit ketat (tanda serangan untuk melindungi diri), berteriak (tanda dia takut) atau dia mengendus tangan Anda.
  • Bagaimana memegang hamster dengan benar adalah dengan gerakan yang perlahan-lahan (tidak tiba-tiba) membawa tangan dengan posisi sendok di arah depan wajahnya. Jika Anda punya hatinya, dia akan datang dan memanjat ke telapak tangan Anda.
  • Hamster tidak suka terlalu lama dibelai. cukup 15 menit. tapi sering. Dia seperti berlari asap di sekitar Anda (Anda dapat memakai permainan bola sehingga hamster Anda tidak menghilang).
  • Hamster tidak merasa nyaman saat bermain dengan Anda jika dia / dia : kencing & kotoran di tangan Anda atau menghapus makanan dari pipi mereka. Sebuah tanda mereka ingin kembali ke kandang.