hp611iVIQBc3MwK385wlKZmKOobo7zTwM6480NxC
Bookmark

Jadwal Keberangkatan Bus Dari Terminal Bondowoso

Jadwal Keberangkatan Bus Dari Terminal Bondowoso - Terminal bus merupakan pintu gerbang ke daerah lain baik antar kota maupun antar provinsi melalui transportasi darat seperti terminal Bus Bondowoso. Tempat ini juga merupakan basis bagi bis dari berbagai jurusan yang berkumpul untuk mendapatkan penumpang.

Sekarang fungsi terminal bus mengalami peningkatan yang dapat digunakan sebagai tujuan wisata yang cukup baik. Tak jarang para jasa transportasi wisata selalu membuka kios atau outletnya di sekitar terminal.

Terminal Bondowoso mengalami perubahan wajah paling signifikan. Pengembangan yang terus dilakukan untuk merealisasikan terminal bus yang nyaman bebas dari pedagang asongan, pengamen dan pengemis patut diacungi jempol. Meski pembangunannya belum selesai, tetapi berada di dalam terminal ini sudah sangat terasa seperti di bandara.

Terminal Bondowoso

Terminal bus Bondowoso walau tak terkenal dan terbesar di Asia Tenggara namun kabupaten Bondowoso sebagai eksportir biji kopi ke negara lain. Terminal ini telah beroperasi sejak lama, belum beroperasi penuh karena kendala kabupaten yang dikenal dengan makanan khas tape ini masih sangat sepi, kepadatan penduduknya tak sepadat Jember, Situbondo, dan Banyuwangi.

Terminal ini juga akan memanjakan pengunjung dengan berbagai fasilitas menarik seperti ruang tunggu dan parkir kendaraan. Tidak hanya itu, di masa depan terminal ini akan dilengkapi dengan jadwal pemberangkatan bus antar kota.

Pemerintah Bondowoso rupanya tidak mau ketinggalan oleh daerah lain, membereskannya dengan mengatur tata ruang, terutama untuk masyarakat. Salah satunya adalah membuat pagar terminal dengan ilustrasi biji kopi dan lampu warna warni keliling pagar.

Pembenahan taman lalu lintas dan trotoar sekitar dalam kompleks Terminal sangat tepat, sehingga kesan bahwa terminal benar-benar mendapat perhatian dari pemeritah Kabupaten Bondowoso.

Trayek bus di terminal Bondowoso hanya melayani jurusan kota Surabaya, Malang, Jember, Situbondo, dan Pulau Madura. Saat ini belum melayani jurusan Bali, Banyuwangi, Madiun, Bojonegoro, Tulungagung, Jogjakarta, dan Jawa Barat.

Jadwal Keberangkatan Terminal Bondowoso

Adapun jadwal bus terminal Bondowoso terbaru yang telah di perbarui di tahun 2020 ini. Calon penumpang bisa melihat jadwal ini tanpa harus datang langsung ke lokasi. Ini jadwal bus terbaru sesuai nama armada dan jurusannya:

Jadwal bus terminal Bondowoso
Jadwal Keberangkatan Bus Terminal Bondowoso

Armada bus Patas Ladju mengawali pemberangkatan, akan berangkat mulai pukul 03.00 WIB pagi hari dengan jurusan Bondowoso Surabaya lewat Arak-arak. Lalu dilanjutkan Bus Ladju tarif ekonomi berangkat pukul 03.30 WIB menuju Surabaya lewat Probolinggo.

Pada Jam 04.00 WIB disusul armada Anggun Krida, Akas, dan Kemenangan dengan tarif ekonomi menuju Malang.

Kebanyakan bus dari Bondowoso berangkat pagi hari dikarenakan banyak penumpang lebih suka perjalanan pagi yang sejuk dan cepat sampai tujuan.

Jadwal terminal Bondowoso jarang berubah, ini yang membuat para calon penumpang nyaman tanpa ada keraguan mengingat jadwal. Walaupun jarang berubah, jangan segan-segan untuk menghubungi petugas terminal di nomer telepon (0332) 421592.

Tarif normal bus ekonomi jurusan Bondowoso Surabaya antara Rp 34.000 hingga Rp 38.000 kecuali arus mudik dan arus balik hari raya. Begitupun juga jurusan teminal Arjosari Malang karena jaraknya tidak jauh beda.

Untuk tarif bus patas jurusan Surabaya dan Malang PP biasanya 2 kali lipat tarif bus ekonomi dengan fasilitas AC, cepat, dan terbatas. Bagi anda yang ingin cepat sampai kota tujuan dengan nyaman dan cepat lebih baik pilih Bus Patas.

Pada pukul 18.00 malam hari, kamu juga bisa menggunakan jasa armada bus Damri milik pemerintah jurusan Madura lewat Maesan dan Tawang Alun Jember.

Adapun bus lokal dengan rute Bondowoso Jember PP dan Bondowoso Situbondo PP yang selalu ada setiap 30 menit.

Estimasi waktu Bondowoso Surabaya hanya 6 jam, Bondowoso Malang hanya 6 jam.

Foto jadwal diambil langsung di terminal bus Bondowoso di Jalan Imam Bonjol, Kademangan, Kec. Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur 68217, jadi benar-benar valid.

Kami akan selau update informasi jadwal bus di terminal Bondowoso, silahkan sering-sering berkunjung di website journal university.